Setelah Mayweather, McGregor Sudah Incar Lawan Selanjutnya

Kamis, 29 Juni 2017 21:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Floyd Mayweather akhirnya bersedia untuk meladeni tantangan Conor McGregor untuk berduel pada 26 Agustus mendatang. Setelah keinginan terbesarnya terpenuhi, McGregor rupanya belum terbesit untuk mengakhiri karier di dunia pertarungan seperti yang dikhawatirkan Presiden UFC, Dana White.

Usai naik ring bersama Mayweather, McGregor sudah mempunyai target yang ingin ia kalahkan, yakni Khabib Nurmagomedov. Secara spesifik, The Notorious bahkan ingin bertarung di kampung halaman Nurmagomedov di Rusia.

© Gary A. Vasquez/USA TODAY Sports
Khabib Nurmagomedov Copyright: Gary A. Vasquez/USA TODAY SportsKhabib Nurmagomedov.

"Anda tahu apa yang Conor katakan pada saya? Ia bilang, 'Saya mau (lawan) Khabib di Rusia'. Tidakkah itu hebat? Ia luar biasa. Conor McGregor adalah unicorn. Tak ada duanya. Ia sedang bersiap-siap bertinju lawan Floyd Mayweather dan kini ia membicarakan pertarungan lawan Khabib di Rusia langsung setelahnya," tutur White kepada MMA Junkie.

Baca Juga

"Itulah yang membuat bocah itu superstar. Banyak petarung yang bilang ke saya, 'Saya tak mau melawan orang ini dan melakukan hal ini'. (Namun Conor bilang) 'Saya ingin Floyd Mayweather lalu ingin Khabib di Rusia. Bagaimana bisa Anda tidak menyukai Conor McGregor? Luar biasa."

©
Floyd Mayweather vs Conor Mcgregor. Copyright: Floyd Mayweather vs Conor McGregor.

UFC sendiri belum pernah mengadakan pertarungan di Rusia, meskipun Nurmagomedov adalah petarung terbaik asal negeri itu dan kini duduk di peringkat dua UFC, tepat di bawah McGregor.

Nurmagomedov dijadwalkan naik ring oktagon melawan Ferguson di UFC 209 pada Maret lalu. Namun laga ini batal karena ia harus direhabilitasi ke rumah sakit setelah melakukan program penyesuaian berat badan untuk bertarung.