SEA Games 2017

Persembahkan Emas Keempat di SEA Games, Felda Elvira Panen Pujian

Senin, 21 Agustus 2017 18:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Indonesia memborong dua medali sekaligus dari cabang olahraga (cabor) wushu nomor Daoshu di SEA Games 2017, Senin (21/08/17). Felda Elvira Santoso menyumbang medali emas keempat untuk Merah Putih. Ia juga ditemani oleh Monica Pransisca Sugianto yang menggondol medali perak.

Dalam penampilan di KLCC Hall 5, Felda mengamankan medali emas setelah mengoleksi 9,67 poin. Sementara Monica menjadi runner up dengan mencatat 9,66 poin.

© Twitter/Badminton Talk
Felda Elvira Santoso mempersembahkan emas keempat bagi Indonesia. Copyright: Twitter/Badminton TalkFelda Elvira Santoso mempersembahkan emas keempat bagi Indonesia.

Ini tercatat sebagai medali kedua persembahan Felda. Atlet berparas cantik ini sebelumnya menyumbang medali perunggu di nomor Gunshu pada Minggu (20/08/17) kemarin.

Usai menambah pundi-pundi emas Indonesia, pujian untuk Felda langsung membanjiri media sosial. Termasuk akun Instagramnya, @felda_elvira yang langsung "diserang" dengan apresiasi warganet.

© Instagram/Felda Elvira
Akun Felda Elvira Santoso yang langsung panen pujian. Copyright: Instagram/Felda ElviraAkun Felda Elvira Santoso yang langsung panen pujian.

Seluruh komentar yang memenuhi akun atlet 24 tahun ini umumnya mengucapkan terima kasih atas perjuangan dari para atlet wushu Indonesia. Tak hanya warganet, Menpora Imam Nahrawi juga langsung mengucapkan selamat untuk Felda dari akun Twitternya.

Kesuksesan Felda ini lantas diikuti oleh Lindswell Kwok, yang mengamankan medali emas dari wushu nomor Tajijian. Sementara Juwita Niza Wasni masih berpeluang menggondol emas besok, usai mengamankan peringkat tertinggi di nomor Nandao. 

 

😶😶😶 #wushu

A post shared by Felda Elvira Santoso (@felda_elvira) on