SEA Games 2017

Gokil! Bocah 9 Tahun Sumbang Medali Emas untuk Malaysia

Rabu, 30 Agustus 2017 17:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© hestar.com
Adam Yoong Hanifah ketika beraksi dalam kompetisi ski dan memenangkan medali emas SEA Games2017 . Copyright: © hestar.com
Adam Yoong Hanifah ketika beraksi dalam kompetisi ski dan memenangkan medali emas SEA Games2017 .

Malaysia yang merupakan tuan rumah ajang SEA Games 2017 berhasil mendapat tambahan medali emas yang disumbangkan atletnya di cabang olahraga ski air. Adalah Adam Yoong Hanifah yang menjadi penyumbang medali emas tambahan untuk Negeri Jiran.

Dalam pikiran Anda, mungkin tidak sedikit yang mengira Adam adalah pria yang berusia di atas 17 tahun. Namun, secara mengejutkan Adam adalah seorang anak kecil yang tercatat masih berusia sembilan tahun saat mengikuti SEA Games 2017.

© themalaymailonline.com
Adam Hanifah Yoong Copyright: themalaymailonline.comAdam Hanifah Yoong menjadi atlet termuda dalam ajang SEA Games 2017.

Mewakili Malaysia di nomor Men's Individual Tricks, Adam berhasil meraih perolehan poin tertinggi yakni 3.860 poin. Perolehan poin itu pun membuatnya mengalahkan dua wakil Indonesia, Dimas Ridho Suprihono (3.440 poin) dan Fabrianto Kadir (3.140 poin), yang membuat keduanya harus puas meraih perak dan perunggu.

"Saya sangat senang karena keluar sebagai pemenang. Saya sudah memberikan yang terbaik. Terima kasih untuk dukungan yang ditujukan kepada saya. Ke depannya, saya akan berusaha untuk meraih hasil terbaik," ujar Adam seperti dikutip dari The Malay Mail Online.

Adam sendiri memang tercatat sebagai atlet termuda dari seluruh atlet yang berlaga dalam ajang SEA Games 2017. Hanya saja, ia bukanlah atlet termuda Malaysia yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games.

Rekor peraih medali emas SEA Games termuda asal Malaysia masih dipegang oleh kakanya,  Aaliyah Yoong Hanifah. Saat berusia delapan tahun, Aaliyah berhasil merebut medali emas SEA Games 2011 di Indonesia.

© kualalumpur2017
Perolehan Medali. Copyright: kualalumpur2017Perolehan medali SEA Games 2017.

Sedikit informasi, dalam ajang SEA Games 2017, Malaysia berhasil keluar sebagai juara umum dengan koleksi 145 medali emas, 92 perak, dan 86 perunggu.