FFI Futsal Championship (FFC) 2017

Gagal Raih Gelar Juara, Sulawesi Tenggara Keluhkan Jadwal

Minggu, 17 September 2017 15:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jawa Tengah vs Sulawesi Tenggara. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jawa Tengah vs Sulawesi Tenggara.

Tim futsal Provinsi Sulawesi Tenggara harus puas dengan peringkat keempat diajang FFI Futsal Championship (FFC) 2017. Mereka gagal meraih juara ketiga setelah takluk 9-4 atas tim Jawa Tengah.

Bermain di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, tim futsal Sultra memang hanya mampu mengimbangi permainan di babak pertama. Saat di babak kedua mereka seakan kehabisan bensin.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Sulawesi Tenggara, M. Yaser. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Sulawesi Tenggara, M. Yaser.

Menanggapi hasil ini, pelatih tim Sultra, M. Yaser menilai timnya kelelahan. Dia pun menyoroti akan mepetnya jadwal pertandingan.

"Ini diluar dari hasil kami. Mungkin faktor kelelahan dari anak-anak pas lawan Kaltim dan juga Jabar. Waktu jeda cuma beberapa jam dan faktor fisik yang berpengaruh dan kelelahan," ucap Yaser, Minggu (17/09/17).

"Ada juga beberapa pemain kami yang tidak main hari ini. Tapi kalau dilihat dari itu Jateng lebih unggul," tambah dia.

Meski gagal meraih peringkat ketiga, Yaser tetap bangga terhadap prestasi anak asuhnya. Baginya hasil ini sudah memberikan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Sulawesi Tenggara.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jateng vs Sultra Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJawa Tengah vs Sulawesi Tenggara.

"Selepas dari penyisihan grup, kami hanya latihan seminggu, mungkin faktor persiapan. Awal dari lolos penyisihan sebenarnya sudah luar biasa karena kami tidak menduga," tutur Yaser.

"Di babak grup kami tidak difavoritkan karena satu grup dengan Maluku utara, NTB, dan Gorontalo. Ini menjadi pencapaian tertinggi bagi Sultra ya di level nasional," tutup dia.