FFI Futsal Championship (FFC) 2017

Tak Hanya Rebut Gelar Juara, Jabar Sabet Dua Gelar Lainnya

Minggu, 17 September 2017 19:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sujud syukur para pemain Futsal Jawa Barat sebagai juara FFI Championship 2017. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Sujud syukur para pemain Futsal Jawa Barat sebagai juara FFI Championship 2017.

Tim futsal Provinsi Jawa Barat hampir menyapu bersih gelar juara di ajang FFI Futsal Championship (FFC) 2017. Setidaknya tim berlabel tuan rumah ini meraih tiga gelar dalam event buatan Federa Futsal Indonesia (FFI) tersebut.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Salah satu pemain terbaik Futsal Jawa Barat. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPemain terbaik FFC 2017, Nicko Prayogo.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat, tim futsal Provinsi Jabar tampil sebagai kampiun. Mereka merebut gelar juara setelah menaklukkan tim futsal Provinsi Sulawesi Selatan dengan skor 4-3.

Tak cukup dengan raihan gelar juara, tim Jabar juga menyabet gelar tim fair play. Mereka dinilai tim fair play karena hanya mengoleksi dua kartu kuning.

Dari sektor individu, pemain tim futsal Jabar, Nicko Prayogo juga meraih gelar. Pemain berusia 19 tahun itu dinobatkan sebagai best player. Atas gelar ini, Nicko pun merasa bahagia.

"Ini rejeki banget dari Allah SWT. Sungguh tidak menyangka. Gelar ini membuat saya lebih semangat berlatih," ucap Nicko.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Futsal Jawa Barat berhasil menjadi juara di FFI Championship 2017. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTFutsal Jawa Barat berhasil menjadi juara di FFI Championship 2017.

Sementara itu pelatih tim futsal Jabar, Adi Sopiyandi menilai Nicko layak meraih gelar tersebut. Namun dia berpesan agar Nicko tak besar kepala.

"Saya kira layak jadi pemain terbaik, semoga tidak takabur dan masih harus diperbaiki karena usianya masih muda. Saya sudah bicara dengan dia dan banyak kelebihan dari Nicko," tutup Adi.