Calon Lawan Daud Yordan Bertarung Minggu Ini

Minggu, 24 September 2017 00:55 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan usai mengkanvaskan petinju Thailand, Champee Phayom. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan usai mengkanvaskan petinju Thailand, Champee Phayom.

Pertarungan antara Linares menghadapi Campbell akan digelar di The Forum, Inglewood, California, Amerika Serikat, Minggu (24/09/17). Duel ini akan diberi tajuk "Boxing After Dark".

Campbell mengaku siap mengakhiri dominasi Linares di kelas ringan. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu mengaku tak takut menghadapi Linares yang notabene lebih berpengalaman.

"Dia kuat dan tahan pukul, tapi ini adalah era saya. Akan sangat luar biasa bila bisa membawa pulang gelar ke rumah," kata Campbell seperti dilansir Boxingscene.com.

"Saya telah menjalani persiapan dengan baik. Saya siap secara fisik dan mental," ucap petinju berusia 29 tahun itu.

Sebelumnya, Linares sukses merebut gelar juara dari petinju Inggris lainnya, Anthony Crolla. Nama terakhir itu sempat dihubung-hubungkan dengan petinju Indonesia, Daud Yordan.

Cino, julukan Daud, sempat menduduki peringkat 1 versi WBA dan seharusnya menjadi lawan wajib bagi Crolla. Sayang, Crolla saat itu lebih memilih Linares yang berstatus sebagai juara versi WBC.

Linares sukses menaklukkan Crolla sebanyak dua kali sehingga berhak menyandang gelar juara dunia versi WBA.

Daud terakhir kali naik ring pada 25 Maret lalu di Singapura. Mantan pemilik gelar juara dunia kelas bulu dan kelas ringan versi IBO itu sukses mengkanvaskan petinju Thailand, Campee Phayom, dalam pertarungan yang berakhir dua ronde.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Caption Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTDaud Yordan.

Saat ini, petinju kelahiran Kayong, Kalimantan Barat itu sedang menunggu kepastian dari pihak promotor terkait kapan dan siapa lawan berikutnya.

Dengan predikat sebagai peringkat dua kelas ringan versi WBA, seharusnya Daud berpeluang menghadapi pemenang dari laga Linares menghadapi Campbell.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%