Asian Games 2018

DPR Minta Ajang Asian Games 2018 Punya Efek untuk Daerah Penyelenggara

Selasa, 17 Oktober 2017 10:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Komisi XI DPR RI menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan membantu menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Dikatakan bahwa aspek anggaran menjadi prioritas DPR supaya pelaksanaan pesta olahraga internasional itu tidak mengalami hambatan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pimpinan rombongan Komisi XI DPR RI, Hafisz Tohir pasca pertemuannya dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Senin (15/10/17).

Dikutip Indosport.com dari Antara (16/10/17), Hafisz Tohir melakukan kunjungan kerja untuk melihat pembangunan dan fasilitas pendukung pesta olahraga akbar di Palembang tersebut. Sehingga nantinya, tidak ada kendala yang dialami menjelang perhelatan Asian Games.

Begitu juga dengan anggaran, yang dikatakan oleh Hafisz sudah menjadi tanggung jawab komisi XI. Terlebih lagi, saat pertemuan yang diadakan di Jakarta lalu, ada penambahan nomor cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang, yaitu sepatu roda dan skateboard.

Penambahan cabang olahraga itu tentunya memerlukan dana tambahan. Hingga kini, komisi XI dikabarkan masih menanti usulan kebutuhan dana yang dibutuhkan. Menilik hal itu, Hafisz pun meminta anggaran yang dibutuhkan untuk cepat diusulkan supaya bisa direalisasikan.

© Ivan/Indosport
Caption Copyright: Ivan/IndosportPenambahan cabang olahraga sepatu roda di Asian Games 2018 di Palembang.

Dalam kesempatan itu, anggota komisi XI itu juga meminta supaya daerah dapat memanfaatkan pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya.

"Jangan sampai tidak ada manfaat bagi daerah dengan adanya kegiatan akbar tersebut," jelas Hafisz.