Nadine Chandrawinata Pernah Diving Bareng Sampah

Kamis, 26 Oktober 2017 10:37 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Aktris yang mengawali kariernya dari dunia model, Nadine chandrawinata memang dikenal sebagai perempuan pencinta travelling, apalagi semenjak menjadi host "My Trip My Adventure". Kini, Nadine sudah banyak menjelajahi kekayaan alam di Indonesia, dan yang menjadi aktivitas olahraga nomor satu baginya ketika sedang travelling ialah diving.

Ditemui usai Press Conference film Negeri Dongeng, di Pavilliun 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017), Nadine rupanya pernah mendapat pengalaman kurang enak dari olahraga kesukaannya itu. Ia mengaku pernah bertemu sampah di tengah laut.

“Pernah pas diving ketemu sampah di tengah laut, tiba-tiba kaya berenang di kolam sampah,” cerita Puteri Indonesia 2005 tersebut.

© Eronika Dwi Pinara/INDOSPORT
Nadine Chandrawinata saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media. Copyright: Eronika Dwi Pinara/INDOSPORTNadine Chandrawinata saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media.

Ketika menemukan sampah di laut Nadine mengungkap selalu membawa tas untuk sampah, jika tidak membawa ia memungut sampah tersebut lalu langsung dimasukan ke kantung atau dalaman celana.

Kalo nemu sampah aku langsung masukin ke kantong, ke cd, atau bawa tas untuk sampah,” ungkap Nadine.

Meski mengalami hal kurang enak seperti itu, Nadine tetap mengambil sisi positifnya. Kejadian bertemu sampah itu menjadi salah satu alasan yang memancing Nadine membuat sebuah kampanye ramah lingkungan melalui program Sea Soldier.

“Makanya itu trigger kenapa ada Sea Soldier sama kenapa sekarang aku ke mana-mana untuk bicara tentang lingkungan, itu trigger-nya,” terang kakak kandung Marcel dan Mischa Chandrawinata.

Sea Soldier sendiri merupakan program untuk mengampanyekan ramah lingkungan, khususnya membersihkan sampah-sampah di laut. Program ini digagas pada Maret 2015.