Jakarta Marathon Jadi Ajang Perkenalan Asian Games 2018

Minggu, 29 Oktober 2017 16:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jakarta Marathon 2016 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jakarta Marathon 2016

Ajang lari Jakarta Marathon 2017, Minggu (29/10/17) tidak hanya menjadi kejuraan lari semata tetapi juga menjadi sarana untuk mempromosikan kejuaraan multievent terbesar di Asia yakni Asian Games 2018.

Hal itu tidak lepas dari status Indonesua yang menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 khususnya di Jakarta dan Palembang. Karenanya pada acara Jakarta Marathon kali ini, INASGOC selaku panitia lokal Asian Games 2018 mengajak seluruh peserta, baik atlet, warga dan masyarakat yang hadir untuk turut mendukung kejuaraan empat tahunan itu dengan cara memberikan tanda tangan sebanyak 1.818.818 

Angka 1.818.818 itu dipilih karena mempunyai arti spesial bagi Indonesia yang kedua kalinya dipercaya menyelenggarakan Asian Games setelah sebelumnya di tahun 1962. 

"Angka tersebut adalah penyelenggaraan Asian Games yang ke-18, dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 dan menjadi representasi dukungan masyarakat seluruh Indonesia dan Asia," ujar Eris Herryanto, selaku Sekretaris Jenderal INASGOC. 

Di sisi lain, untuk menyukseskan gelaran Asian Games 2018, pihak INASGOC sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa sponsor yang sama dengan event Jakarta Marathon. Pihak sponsor disebut siap membanti penyelenggaran dan pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Bank Mandiri sudah menjadi mitra dekat kami dari awal kepanitiaan Asian games terbentuk, dimana produk-produk perbankan yang ada di bank mandiri sudah dimanfaatkan oleh INASGOC selama ini dan ke depan saya yakin akan sangat bermanfaat dan berguna bagi atlet, volunteer, official delegates dan semua kalangan yang akan ikut dan hadir dalam pelaksanaan Asian games nantinya," tutup Eris Herryanto