Wapres Yakin Cabor Ini Raih Medali di Asian Games 2018

Rabu, 6 Desember 2017 09:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Basri/INDOSPORT
Jusuf Kalla kedatangan tamu spesial, PSM Makassar. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Jusuf Kalla kedatangan tamu spesial, PSM Makassar.

Seluruh cabang olahraga akuatik di Asian Games 2018 menjadi prioritas Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Ada empat cabor yang dipertandingkan. Yaitu, renang, polo air, loncat indah, dan renang indah (artistic swimming).

JK mengaku takjub dengan Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta. Pria berusia 75 tahun tersebut menghadiri penyambutan Test Event Road to Asian Games 2018 pada Selasa (05/12/17) malam WIB.

© Muhammad Efendi/Indosport
731 Perenang Ikuti Festival Aquatik di Palembang Copyright: Muhammad Efendi/Indosport731 Perenang Ikuti Festival Aquatik di Palembang

Kedatangan JK sekaligus membuka secara simbolis test event akuatik. Selama di Senayan, JK ditemani oleh Ketua KONI Tono Suratman, Pengelola GBK, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Semuanya bagus, venue-nya bagus, ceremony-nya bagus, tapi yang saya kagum itu waktu artistic swimming-nya," kata JK.

Berkomentar soal peluang para atlet di cabor akuatik, JK optimistis. Dia berharap seluruh atlet dapat kesempatan untuk mendulang medali.

"Semua prioritas. Semua kan punya kans untuk mengerahkan penampilan terbaik saat bertanding nanti," ucap JK.

Aquatic Stadium merupakan salah satu venue yang paling ‘wah’ di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Perawatan airnya saja bisa menembus Rp10 miliar.