Pemerintah Segera Angkat Atlet Berprestasi jadi PNS

Senin, 8 Januari 2018 15:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Kemenpora
Pertemuan Menpora dengan MenPANRB Copyright: © Humas Kemenpora
Pertemuan Menpora dengan MenPANRB

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan akan janjinya terkait pengangkatan atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Proses pengangakatan atlet berprestasi sudah masuk dalam proses finalisasi.

Pemerintah memang terus memperhatikan masa depan atlet Indonesia. Para atlet berprestasi akan diangkat menjadi seorang PNS.

Kini hal ini pun akan segera terwujud. Terlebih setelah Menpora Imam Nahrawi melakukan pertemuan dengan Menteri PANRB Asman Abnur. Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor KemenPANRB, keduanya terus menggodok beberapa persyaratan untuk membahas masalah jaminan masa depan atlet untuk menjadi PNS. 

Asman Abnur menyampaikan pembahasan ini sudah mendekati final, dan insyallah salam waktu dekat ini akan keluar Peraturan Menteri baik dari Menpora atau MenPANRB. 

"Saya pagi ini dengan pak Menpora membahas atlet-atlet berprestasi untuk menjadi PNS. Alhamdulilah pembahasan ini sudah masuk dalam tahap final, insyallah nanti tepat tanggal 17 Januari akan kita umumkan atlet yang diberikan formasi khusus untuk jadi PNS," ucap Asman Abnur.

© Humas Kemenpora
Pertemuan Menpora dengan MenPANRB Copyright: Humas KemenporaPertemuan Menpora dengan MenPANRB

"Masalah kriterianya nanti akan kita legalkan dalam bentuk peraturan menteri, sehingga ke depan atlet ini memiliki masa depan untuk menjadi PNS yang nantinya bisa dia gunakan masing-masing unit kerjanya. kita harapkan masa depannya lebih baik dan memberikan motivasi kepada atlet sekarang," tambah dia.

"Atlet-atlet mana saja yang diberi formasi khusus nanti kriterianya akan dikeluarkan dalam peraturan menteri. Sesuai dengan fokusnya nanti akan dijadikan PNS di Kemenpora yang nantinya bisa didistribusikan ke provinsi atau daerah, dan tergantung pendidikannya. Kita berharap ada semangat baru untuk atlet Indonesia," beber dia.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada MenPAN RB yang selama ini peduli terhadap masa depan atlet Indonesia yang akan diberikan jaminan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Baginya dengan kejelasan nasib masa depan menambah semanat atlet Indonesia untuk berprestasi.

"Dengan kebijakan ini, para atlet seluruh Indonesia akan semangat lagi dan memiliki masa depan. Dan ini bisa memacu semangat atlet untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaik untuk negara," tambah pria yang kerap diapa Cak Imam.

"Semangat ini juga bisa menjadi bekal untuk menghadapi Asian Games 2018 ini, momentum tidak boleh disia-siakan oleh atlet Indonesia. Untuk atlet yang masih aktif nanti akan kita lihat dulu akan di tempatkan dimana, nanti kita akan melakukan MoU dengan daerah untuk penempatan atlet," tutup dia.