5 Cabang Olahraga Gaul dan Anyar Hadir di Asian Games 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 18:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018.

Asian Games 2018 atau yang juga dikenal dengan Pesta Olahraga Musim Panas Asia 2018, secara resmi  rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. 

Tak hanya di kedua kota tersebut, beberapa tempat juga akan menjadi tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan rencananya akan ada 41 cabang, yang terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabor non olimpiade.

© Galih Prasetyo/INDOSPORT
Tampilan kereta api jelang Asian Games 2018. Copyright: Galih Prasetyo/INDOSPORTTampilan kereta api jelang Asian Games 2018.

Deretan cabang olahraga yang akan digelar dalam ajang akbar tersebut memang kebanyakan dilakukan oleh para atlet terlatih yang memang harus melalui pelatihan nasional tersendiri. Untuk itu, pemerintah pun rupanya juga turut menganggarkan dana sendiri bagi pelatnas.

Namun rupanya, Asian Games 2018 kali ini tak melulu menghadirkan cabang olahraga biasa. Sejumlah cabang olahraga anyar siap dihadirkan dalam ajang olahraga akbar tersebut. Kemungkinan besar hal itu untuk membangun minat para generasi muda untuk lebih punya perhatian pada Asian Games 2018.

Deretan cabang olahraga tersebut memang belum ada sama sekali dalam sepanjang sejarah dihelatnya Asian Games selama ini. Dengan munculnya cabang-cabang olahraga baru dan tentunya menyenangkan ini akan mampu membawa warna baru dalam perhelatan ajang akbar tersebut.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum lima cabang olahraga terbaru dan menyenangkan untuk diikut yang akan hadir nantinya  di Asian Games 2018 ini untuk dikompetisikan:

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%