Menang Atas Netic FC Cibinong, Muara Enim Akan Rotasi Pemain

Minggu, 28 Januari 2018 02:39 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© Aris Pratama
Tim Futsal Putri Muara Enim United di Pro Futsal League 2018 Copyright: © Aris Pratama
Tim Futsal Putri Muara Enim United di Pro Futsal League 2018

Muara Enim United secara mengejutkan berhasil mengalahkan Netic Ladies FC Cibinong dengan skor tipis 1-0 di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat. Gol semata wayang Restu Khoerunissa dimenit ke-23 berhasil mengantarkan kemenangan perdana untuk skuat Muara Enim United di Women Pro Futsal League (WPFL) 2018. 

Menurut asisten pelatih Muara Enim United, Aris Pratama, mengungkapkan jika kunci keberhasilan anak asuhnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Netic FC adalah kerja keras yang dibarengi dengan disiplin untuk mengikuti taktik dan arahan dari staff pelatih Muara Enim. 

© Aris Pratama
Staff Pelatih Muara Enim United di Pro Futsal League 2018 Copyright: Aris PratamaStaff Pelatih Muara Enim United di Pro Futsal League 2018

"Alhamdulilah para pemain hari ini bermain dengan penuh rasa semangat, kerja keras dan disiplin taktik saat pertandingan berlangsung," beber asisten pelatih Muara Enim United, Aris Pratama ketika dihubungi INDOSPORT, Sabtu (27/01/18). 

Lebih lanjut, pria bertubuh gempal ini pun mensyukuri hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan atas Netic FC menjadi modal bagus untuk skuatnya menghadapi pertandingan berikutnya di Women Pro Futsal League (WPFL) 2018.

"Namun, banyak juga yang harus dievaluasi dan semoga 3 poin pertama ini menjadi motivasi pemain untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Aris Pratama. 

Dipertandingan selanjutnya, Muara Enim United akan berhadapan dengan tim bertabur bintang Kebumen United Angels. Dilaga tersebut, staff pelatih Muara Enim akan merotasi beberapa pemain pilarnya. Selain itu, para pemain Muara Enim diminta untuk mewaspadai dua penggawa Timnas Futsal Wanita Indonesia, yakni Maulina Novryliani dan Citra Adisti.

"Menghadapi laga besok tentunya akan ada rotasi pemain, kita tidak ada persiapan khusus apapun, tampil aja secara naruliah menikmati pertandingan secara lepas. Di Kebumen ada sosok Maulina Novryliani dan citra adisti, karena pengalamannya," pungkasnya.