Jakarta Elektrik PLN Toreh Hasil Manis di Seri Ketiga Proliga 2018

Sabtu, 3 Februari 2018 23:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBVSI
Ekspresi ketiga pemain Jakarta Elektrik PLN Liu Mengya, Chika Swinerlin, dan Pu Rou (kika). Seusai berhasil mencetak poin Copyright: © Humas PBVSI
Ekspresi ketiga pemain Jakarta Elektrik PLN Liu Mengya, Chika Swinerlin, dan Pu Rou (kika). Seusai berhasil mencetak poin

Jakarta Elektrik PLN mendapatkan hasil manis di seri ketiga putaran pertama Proliga Bola Voli 2018. Mereka berhasil menang 3-1, (25-15, 17-25, 23-25, 21-25) melawan Jakarta BNI Taplus yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Jakarta Elektrik PLN merupakan kemenangan kedua pada kompetisi yang telah memasuki tahun ke-17 ini. Sebelumnya, Gunarti Indahyani dan kawan-kawan menang 3-0 dari Bekasi BVN pada seri kedua putaran pertama di Batam, pekan lalu (28/01/18).

Apabila Jakarta Elektrik PLN berhasil meraih kemenangan keduanya, maka Chika Swinerlin dkk sudah ditunggu oleh Jakarta BNI Taplus.

Sementara itu untuk BNI Taplus, musim ini mereka baru mencatatkan empat dari enam laga di putaran pertama ini. Mereka juga menderita kekalahan dari Bandung Bank BJB Pakuan, dengan skor 1-3 di tempat yang sama kemarin. Pelatih PLN Risco Herlambang mengatakan, jika anak asuhnya seperti tidak ingin menang.

"Mau bicara masalah teknis apa, kalau anak-anak sudah tidak ingin menang, mau apa lagi," kata Risco pada Sabtu (03/02/18). Menurut Risco, para pemainnya kebanyakan gagal melakukan servis.

"Susah kalau sudah tidak ingin menang. Servis saja banyak yang mati. Servis pertama masuk kedua mati," tutur Risco yang kembali dipercaya PP PBVSI menangani timnas putri menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munib, mengatakan kalau tim besutan Hu Xiao Dong dari Tiongkok itu banyak melakukan serangan dari servis. "Kita sudah mempelajari permainan BNI sebelumnya yang jelek di receive. Ternyata kita berhasil," kata Munib usai pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%