Bermain dengan Otak Jadi Kunci Kemenangan Black Steel Manokwari

Sabtu, 10 Februari 2018 20:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Jersey Black Steel Manokwari. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Jersey Black Steel Manokwari.

Black Steel Manokwari meraih kemenangan penting dalam laga ketiga grup B Pro Futsal League (PFL) 2018. Bagaimana tidak, tim besutan Vic Hermans ini meraih kemenangan 3-0 atas Permata Indah manokwari.

Derby Manokwari memang tersaji di laga ketiga grup B. Bermain di GOR Sudiang, Makassar, Black Steel Manokwari menghadapi Permata Indah Manokwari. Laga yang berlangsung dalam tensi tinggi ini akhirnya berhasil dimenangi oleh Black Steel Manokwari.

Memang bukan alasan laga ini berlangsung dalam tensi tingggi. Terbukti di tengah laga keributan kecil sempat terjadi. Beruntung keributan tidak sampai membuat laga menjadi ricuh.

Meski terjadi kericuhan, Black Steel tidak terpancing. Hal ini pun diutarakan sebagai salah satu kunci kemenangan Black Steel. Hal ini seperti diutarakan oleh asisten pelatih Black Steel, Yorri van der Torren.

"Laga tadi berjalan seru meski disayangkan sempat terjadi keributan kecil. Ini harus dihilangkan karena futsal Indonesia semakin maju jadi tidak boleh terjadi keributan," ucap Yorri.

© Istimewa
Balck Steel vs Permata Indah. Copyright: IstimewaBalck Steel vs Permata Indah.

"Tapi terkait laga kemenangan ini kita raih bukan karena satu pemain, tapi karena kami bermain secara tim. Walaupun tadi kita diprovokasi, para pemain tetap bermain dengan otak," beber pria asal Belanda ini.

Dengan hasil ini, Black Steel memuncaki klasemen sementara grup B dengan sembilan poin. Jumlah poin itu sama dengan Bintang Timur yang hari ini juga menang melawan Kancil BBK dengan skor 5-4. Namun Black Steel masih unggul dalam hal selisih gol.