Raih Kemenangan Perdana, Pelindo Dinilai Masih Memiliki Aib

Sabtu, 10 Februari 2018 17:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pelatih tim futsal IPC Pelindo II, Dadang Iskandar tak dapat menutupi kebahagiannya setelah timnya meraih kemenangan perdana di ajang Pro Futsal League 2018. Bermain di GOR Sudiang, Makassar, Pelindo sukses mencukur FKB 25 dengan skor akhir 6-1.

Kemenangan ini memang menjadi kemenangan perdana Pelindo di ajang PFL 2018. Sebab dalam dua laga sebelumnya Pelindo gagal mendulang poin.

Meski meraih kemenangan, Dadang Iskandar melihat permainan anak asuhnya belum membuat dirinya puas. Terlebih soal penyelesaian akhir yang menjadi konsen mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia ini.

"Kita bisa memperbaiki permainan di babak pertama yang amburadul. Kita main lebih disiplin di babak kedua sehingga bisa memetik kemenangan," ucap Dadang.

"Sepulang dari Pontianak saya memang meminta anak-anak memperbaiki sentuhan akhir. Pemain kerap bermain semaunya sendiri dan ini masih menjadi pekerjaan rumah kita," beber dia.

© Istimewa
FKB 25 FC vs IPC Pelindo II. Copyright: IstimewaFKB 25 FC vs IPC Pelindo II.

Soal masalah penyelesaian akhir, ada satu yang membuat Dadang geram dalam kemanangan Pelindo kali ini. Dimana Pelindo yang kemasukan satu gol di penghujung laga. Bagi dia gol ini menjadi aib Pelindo.

"Kememanagan ini penting bagi pemain supaya mereka tetap berada di top performance. Saya tinggal membenahi apa yang kurang seperti satu kebobolan yang menurut saya adalah aib dan tidak perlu terjadi bila kita lebih fokus," tutup dia.