Terseok di Papan Bawah, Pelatih SFC Planet Inginkan 2 Pemain Senior

Selasa, 6 Februari 2018 00:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Tim futsal Dyvy SFC Planet saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 tepatnya di peringkat enam. Sejauh ini SFC baru meraih tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan tiga kekalahan dari dua seri II.

Satu-satunya kemenangan SFC Planet diraih atas Dumai FC pada Minggu (04/02/18) dengan skor 2-1 di GOR ITB Jatinangor, Sumedang. Namun, hal itu dirasa belum cukup dan tim harus segera berbenah jika ingin bertahan di PFL 2018. Pelatih SFC Planet, Rena Ardianto mengatakan ia membutuhkan sosok pemain senior untuk menyeimbangkan tim. 


Untuk itu, Rena mulai bersiap-siap membidik pemain mana saja yang akan diajak bergabung dengan tim asal Jawa Timur itu. Menurutnya, SFC Planet setidaknya membutuhkan dua pemain berpengalaman di posisi flank dan pivot.

"Tentu kami butuh sosok berpengalaman terutama di putaran kedua karena targetnya kita bertahan di liga pro tahun ini. Tapi saya belum tahu siapa yang akan datang, namun yang jelas kita butuh di posisi flank ama pivot," tuturnya.

© Istimewa
Dyfy SFC Copyright: IstimewaDyvy SFC

Selain ingin mendatangkan pemain baru, pelatih SFC Planet juga menyoroti lemahnya pertahanan tim karena sejauh ini mereka menjadi tim paling banyak kebobolan hingga minus 12 gol. Hal itu yang akan dievaluasi untuk menghadapi seri III yang baru akan berlangsung dua minggu mendatang.

"Sebelumnya kita defense sangat kurang sekali, jadi setelah ini kami akan evaluasi ofensif dan transisi pemain," tutup Rena Ardianto.