Tim Ice Skating Kanada Sukses Raih Medali Emas di Olimpiade Musim Dingin 2018

Selasa, 13 Februari 2018 02:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Olympic.org
Olimpiade Pyeongchang 2018 Copyright: © Olympic.org
Olimpiade Pyeongchang 2018

Tim seluncur indah Kanada berhasil menunjukkan kepiawaianya di atas es, dan berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade Musim Dingin, Pyeongchang, Korea Utara Senin (12/02/18).

Seperti dilaporkan New York Times, dari tiga kelas yang dilombakan, Kanada berhasil meraih total nilai 73 poin. Patrick Chan yang diturunkan di kelas seluncur bebas pria berhasil meraih poin sempurna. Sama halnya dengan duo bintang, Scott Moir dan Tessa Virtue yang tampil mengesankan.

Kanada membuka kemenangan pembukaan setelah Chan tampil dengan iringan lagu Halleluja. Sementara di kelas seluncur bebas wanita, Gabrielle Daleman hanya berhasil berada di posisi ke tiga. Namun itu tidak menyurutkan semangat tim Kanada. Virtue and Moir tampil sangat total dan menorehkan kemenangan besar.

"Saya pikir kami memiliki rasa asam di mulut kami sejak Olimpiade di Sochi (tahun 2014). Namun kami sudah menginginkan medali ini selama empat tahun. Rasanya luar biasa," ujar Moir dikutip dari New York Times.

© Istimewa
Tim Ice Skating tim Kanada. Copyright: IstimewaTim Ice Skating tim Kanada.

Sementara tim Rusia berhasil membawa pulang medali perak dengan total 66 poin. Capaian ini berkat atlet seluncur wanitanya, Alina Zagitova yang berhasil meraih nilai sempurna. Sedangkan, Amerika Serikat harus puas berada di urutan ketiga dengan total 62 poin.

Beberapa atlet unggulan yang diprediksi meraih emas sepeti Yuzuru Hanyu dari Jepang dan Evgenia Medvedeva dari Rusia justru tampil biasa saja. Di peringkat ke empat, bertengger tim Italia, kemudian disusul wakil dari Asia, Jepang, yang menempati posisi ke lima.