Ajal Tak Ada yang Tahu, Petinju Inggris Tewas Usai Menangkan Pertandingan

Rabu, 28 Februari 2018 11:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Mirror.
Petinju Inggris, Scott Westgarth. Copyright: © Mirror.
Petinju Inggris, Scott Westgarth.

Usai memenangkan laga, petinju Inggris Scott Westgarth dilarikan ke rumah sakit setelah akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (24/02/18) malam lalu, di Doncaster, Inggris. 

Diketahui, Westgarth baru saja memenangkan pertandingan melawan Dec Spelmen dalam laga yang digelar di Dome, Doncaster. Petinju berusia 31 tahun tersebut terjatuh usai melakukan wawancara di area ring.

Dilarikan ke rumah sakit Royal Hallamshire, Sheffield, Westgrath akhirnya dinyatakan meninggal begitu dirinya sampai di sana. Hingga kini, pendarah otak masih menjadi dugaan dari penyebab kematiannya. 

Kematiannya yang begitu mendadak tersebut tentu saja mengundang kesedihan dan banyak pihak, baik fansnya maupun para tokoh dalam dunia tinju internasional. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa belasungkawanya lewat media sosial.

© Boxing News
Scott Westgarth Copyright: Boxing NewsScott Westgarth

Salah satunya adalah mantan juara kelas berat Inggris, Frank Bruno menyampaikan belasungkawa atas kepergian Westgarth. "Sangat sedih mendengar seorang petinju tewas. Saya memikirkan keluarga melewati masa sulit ini. RIP Scott Westgarth."

Begitu pula kesedihan juga diungkapkan oleh lawannya, Dec Spelman yang berhasil ia tekuk dalam laga tersebut. Spelman begitu merasakan kesedihan yang mendalam atas kematian Westgarth, padahal dirinya baru saja dikalahkan oleh petinju tersebut. 

"Sakit hatinya ini dan kehilangan kata-kata, doa terus mengalir untuk keluarga Scott dan orang-orang terdekatnya. Beristirahatlah dengan tenang, kawanku," kicaunya di sana.

Scott Westgarth, petinju profesional yang juga berprofesi sebagai koki dan pelatih kebugaran tersebut memiliki rekor bertanding 7-2-0 (2 KO). Dia pergi meninggalkan tunangannya, Nathalie Kerr, dan seorang bayi berusia 1 bulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%