Usai Dalami Panahan, Jokowi Sekarang Jajal Latihan Tinju

Minggu, 4 Maret 2018 17:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Internet
Presiden Joko Widodo latihan tinju. Copyright: © Internet
Presiden Joko Widodo latihan tinju.

Presiden Joko Widodo memang dikenal hobi berolahraga. Setelah sebelumnya mendalami olahraga panahan, kini Presiden Jokowi mulai berlatih tinju dalam akun youtube resmi miliknya. 

"Saat ini saya berada di Istana Bogor dan biasanya kalau pas waktu luang, saya ya latihan panahan, kemudian jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju," sebut Jokowi dalam video berdurasi 2 menit tersebut.

Dalam video itu, Jokowi terlihat dilatih oleh Abed, seorang  pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Bogor (Pertina). Menurut Abed, Jokowi cepat menguasai latihan.

"Yah kalau berlatih tinju, bapak cukup cepat. Cukup bisa, semua gerakan gampang," kata Abed.

© Internet
Presiden Joko Widodo latihan tinju. Copyright: InternetPresiden Joko Widodo latihan tinju.

Selain itu, Jokowi juga terlihat berlatih dengan seorang ajudan bernama Teddy. Dalam sesi latihan, Jokowi tampak lebih banyak memberi pukulan sementara Teddy lebih banyak bertahan.

"Jadi partner latihan tinju saya sore hari ini, ajudan namanya Teddy. Masih muda, dan ya, coba kita lihat nanti," ujarnya.

Dalam sesi akhir video yang diunggah Sabtu (03/03/18) kemarin itu, Jokowi menjelaskan bahwa olahraga tinju membutuhkan konsentrasi pikiran dan ketahanan fisik.  "Rajinlah berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar," tutup Jokowi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%