Legenda Tinju Ini Puji Pacquiao Petinju Terbaik yang Pernah Dihadapi

Jumat, 13 Juli 2018 18:39 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sid Ventura/ESPN5
Manny Pacquiao jelang lawan Lucas Matthysse. Copyright: © Sid Ventura/ESPN5
Manny Pacquiao jelang lawan Lucas Matthysse.

Oscar de la Hoya memuji Manny Pacquiao sebagai petinju terbaik sepanjang masa. Dan legenda tinju tampan keturunan Meksiko asal AS ini punya alasan memuji petinju Filipina tersebut.

 “Manny Pacquiao. Karena ketangguhan, skill, tenaga, kecepatan, dan kelincahan kakinya,”ujar De la Hoya saat ditanya siapa petinju terbaik pilihannya sebagaimana dilansir Rappler.

Selain itu, Pac Man mematahkan rekor 10 kali gelar dunia dalam enam kelas dengan 11 mahkota juara dalam delapan kelas berbeda.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pac Man akan berhadapan dengan petinju Argentina Lucas Matthysse dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/07/18).

Mengenai siapa yang akan merebut sabuk juara, De La Hoya punya dua prediksi. Jika pertandingan berjalan normal 12 ronde, Pac Man kemungkinan akan menang. Jika knockout (KO), maka Matthysse yang akan juara.

Alasan peraih medali emas Olimpiade 1992 ini karena terakhir kali Pac Man memang KO adalah sudah sembilan tahun lalu. Pac Man mengalahkan petinju Puerto Rico Miguel Cotto.

De la Hoya mengingatkan Pac Man berhati-hati dengan Matthysse karena jika pukulannya tepat sasaran,maka pertarungan bisa berakhir KO.

 Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA