Orang Nomor Satu di Bandung Soroti Perusakan Stadion Jakabaring

Selasa, 24 Juli 2018 10:27 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menyoroti perusakan yang terjadi oleh oknum di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengutuk keras perbuatan yang dilakukan oleh oknum suporter tak bertanggung jawab tersebut.

Kejadian ini terjadi saat tim kesayangan mereka, Sriwijaya FC ditaklukkan oleh tamunya Arema FC dengan skor telak 0-3, Sabtu (21/07/18) kemarin. Imbas kekalahan ini, sebagian oknum suporter melampiaskan emosinya dengan melakukan pengrusakan pada bangku Stadion Jakabaring.

Insiden ini pun tentu mendapat perhatian dari berbagai kalangan, tak terkecuali kang Emil. Pasalnya, Stadion Jakabaring merupakan salah satu venue tempat berlangsungnya Asian Games 2018.

“Terbuat dari apa isi pikiran kamu? Seluruh bangsa sedang bersiap, bergerak, bersolek demi nama baiknya di mata dunia. Kamu-kamu malah merusak atas nama nafsu amarah. Puas dengan merusak kursi stadion hasil membeli dari uang rakyat ini?”

“Kamu-kamu teh merasa jadi keren dengan melempar-lemparnya? Tidak akan pernah kita menjadi bangsa juara jika masih tidak bisa menghormati diri sendiri. Semoga ini menjadi renungan untuk para fans bola dimanapun berada,” tulis Gubernur jawa Barat, Ridwal Kamil di akun Instagram pribadinya.