INASGOC Buka Suara soal Tiket Pembukaan Asian Games 2018

Jumat, 27 Juli 2018 16:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Ketua INASGOC Erick Thohir saat membuka test event Basket 3x3. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Ketua INASGOC Erick Thohir saat membuka test event Basket 3x3.

INDOSPORT.COM - Demi meramaikan acara pembukaan dan penutupan Asian Games di Jakarta Agustus nanti, pihak panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menjamin harga tiket masuk ceremony tersebut tak terlalu membebani masyarakat yang ingin datang langsung.

Untuk pembukaan di Jakarta nanti, tiket untuk acara pembukaan di jual mulai dari harga Rp750 ribu hingga Rp5 juta, sementara untuk upacara penutupan dijual mulai dari Rp450 ribu hingga Rp2 juta.

Menurut ketua INASGOC, Erick Thohir, harga tiket masuk untuk pembukaan dan penutupan tersebut sepertiga lebih murah dari harga tiket kompetisi olahraga tingkat internasional di Negara lain.

Erick mengambil contoh harga tiket masuk untuk pembukaan Asian Games 2014 di Korea Selatan, di mana harga paling murah dibanderol sekitar Rp1,8 juta dan paling mahal mencapai lebih dari Rp8 juta.

© INASGOC
Erick Thohir (kiri), Puan Maharani (tengah) akan melakukan pawai obor Asian Games 2018 di Malang. Copyright: INASGOCErick Thohir (kiri), Puan Maharani (tengah) akan melakukan pawai obor Asian Games 2018 di Malang.

"Tiket Asian Games 2018 harganya sekitar sepertiga dari harga internasional. Dan harga tiket itu sudah berdasarkan penelitian oleh lembaga riset profesional, Kantar TNS, dimana harga tiket pertandingan itu dilihat dari daya beli, semuanya diteliti," ucap Erick dikutip dari Antara.

Untuk harga tiket pertandingan pun terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp50 ribu dan yang paling mahal sekitar Rp600 ribu.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, diharapkan dapat menarik antusiasme masyrakat sehingga mampu meramaikan acara pembukaan dan penutupan nanti.

"Kita berharap dukungan masyarakat. Kalau nonton konser Celine Dion Rp25 juta, kemarin We The Fest hampir Rp1,6 juta sampai belasan juta rupiah, masa ini yang Indonesia menyelenggarakan tidak didukung," sambung Erick.

Penulis: Subhan Wirawan

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT