Tak Hanya 4, Tim Silat Indonesia Mau Sapu Bersih 16 Medali Emas Asian Games 2018

Jumat, 3 Agustus 2018 21:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim pencak silat Indonesia tengah menjalani pelatnas jelang Asian Games 2018. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim pencak silat Indonesia tengah menjalani pelatnas jelang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tim silat Indonesia menaruh rasa optimisme tinggi jelang tampil di ajang Asian Games 2018. Mereka pun menargetkan menyapu bersih 16 medali emas dan menjadi juara umum.

Tim silat memang sudah mempersiapkan Asian Games sejak jauh hari. Sebanyak 22 pesilat telah berlatih di Padepokan silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Setidaknya berbagai kejuaraan diikuti oleh mereka baik di Jepang, Belgia dan Vietnam. Hal inilah yang membuat pelatih tim silat Indonesia, Ferry Hendarsin yakin dan dia hanya mematangkan timnya jelang Asian Games.

"Jiwa raga siap malah insya Allah Minggu depan kita sudah masuk rare posisi jadi latihan kita di mana volume menurun tapi performance naik," ucap Ferry saat berbincang dengan INDOSPORT di Padepokan Silat TMII.

Cabor Silat memang diharapkan menjadi pendulang medali emas untuk Tim Indonesia. Setidaknya empat keping emas ditargetkan kepada mereka. 

Disinggung hal ini, Ferry justru mengaku jadi termotivasi. Bahkan bagi dia dan tim Indonesia tak hanya menargetkan empat, tapi 16 medali keseluruhan diinginkan oleh mereka.

"Soal target gak ada beban malah motivasi buat kita. Apalagi masyarakat berharap banyak buat kita semoga malah jadi doa buat kita," tegas Ferry.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tim pencak silat Indonesia tengah menjalani pelatnas jelang Asian Games 2018. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTTim pencak silat Indonesia tengah menjalani pelatnas jelang Asian Games 2018.

"Kita ditarget minimal 1 oleh CDM, dari pemerintah empat, tapi kalau kita mau semua. Kita mau sapu bersih soalnya kita berpotensi di 16 nomor semua," beber Ferry.

Tim pencak silat Indonesia memang akan turun di 16 nomor yang dipertandingkan. Sebanyak 12 atlet akan turun di enam nomor kategori seni bela diri. Dan 10 lainnya akan tampil di 10 nomor kategori tanding.

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT