Maria Londa, Bidadari Cantik Indonesia yang Siap Melompat Tinggi di Asian Games 2018

Senin, 6 Agustus 2018 16:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Atlet atletik putri Indonesia, Maria Londa. Copyright: © INDOSPORT
Atlet atletik putri Indonesia, Maria Londa.

INDOSPORT.COM - Indonesia mempercayakan atlet cantik Maria Natalia Londa untuk turun di nomor lompat jauh di Asian Games 2018.

Beban bermain dihadapan publik sendiri membuat perempuan yang biasa disapa Maria itu dianggap sebagai sebuah tantangan.

Indonesia tak salah menaruh harapan pada Maria kerena sejumlah kejuaraan pernah diraihnya selama berkarier sebagai atlet lompat jauh sejak 2007 lalu.

Beberapa medali SEA Games dan Asian Games pernah direngkuh perempuan kelahiran Bali ini demi mengharumkan nama Bumi Pertiwi.

Dua medali perunggu saat SEA Games 2009 di Laos, dua perak pada SEA Games 2011 di Indonesia, dua emas ketika SEA Games 2013 di Myanmar, satu medali emas saat Asian Games 2014 di Korea Selatan, dua emas saat SEA Games 2015 di Singapura, dan dua perak saat SEA Games 2017 telah direngkuh Maria.

Pencapaian tersebut menjadi bukti kalau dirinya siap membawa kembali medali emas untuk Indonesia ketika Asian Games 2018. Apalagi Maria Londa mengaku kalau persiapannya dalam menatap Asian Games 2018 telah mencapai 95 persen. 

"Saat ini semua berjalan dengan baik. Tim sudah 95 persen siap. Lima persennya tinggal mengasah mental dan juga adaptasi suasana pertandingan nanti saat Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah bisa dipakai uji coba," buka Maria saat dihubungi INDOSPORT.COM.

© Antara
Caption Copyright: AntaraAtlet lompat jauh Indonesia Maria Natalia Londa.

Oleh karenanya INDOSPORT.COM mencoba memberikan gambaran untuk masyarakat Indonesia tentang sosok Maria Natalia Londa yang akan berkiprah di Asian Games 2018 nanti. Mulai dari tantangan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, mengatasi cedera, hingga prediksi lawan tersulit akan ditemuinya