Info Terkini Penjualan Tiket Asian Games 2018, 70 Persen Telah Terjual

Jumat, 10 Agustus 2018 19:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas INASGOC
Erick Thohir, ketua INASGOC. Copyright: © Humas INASGOC
Erick Thohir, ketua INASGOC.

INDOSPORT.COM- Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), memberikan data terbaru tentang penjualan tiket Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus mendatang.

Ditemui saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (09/08/2018) lalu, ketua INASGOC, Erick Thohir menjelaskan bahwa penjualan tiket untuk upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti telah terjual 28 ribu lembar atau sekitar 70 persen dari jumah tiket yang disiapkan.

Sedangkan tiket untuk keseluruhan cabor yang akan dipertandingkan, baru 20 persen tiket yang berhasil dijual. Untuk sementara, tiket dengan penjualan terbanyak diperoleh dari cabor sepak bola putra dengan 15 ribu lembar.

"Untuk keseluruhan tiket pertandingan ada 20 persen tiket yang telah terjual. Tapi, jumlah itu bukan hanya pada pertandingan tim Indonesia melainkan untuk semua pertandingan. Untuk pertandingan Timnas U-23 VS Taiwan Tiket yang terjual sekitar 15 ribu lembar," ujar Erick.

Menanggapi masih kecilnya jumlah tiket yang terjual di ajang olahraga tersbesar di Asia tersebut, mantan pemiliki klub DC United tersebut menjelaskan bahwa beberapa olahraga yang tidak mempertandingkan Timnas, dan kurang populernya cabor tersebut menjadi penyebab.

“Saya katakan tadi, untuk pertandingan-pertandingan (yang dimainkan antara) negara asing tidak mungkin penuh. Contoh pertandingan (sepakbola) Laos lawan Hongkong. Coba dipikir deh. Kalau bisa sold out Alhamdulillah,” ucapnya.

Indonesia sendiri akan menjalani pertandingan pertama di Asian Games 2018 kali ini pada 12 Agustus nanti, dengan memainkan cabor sepak bola putra vs Taiwan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.