Media Singapura Anggap Atlet Indonesia Paling Mengancam di Asian Games 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 19:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.com – Salah satu media di Singapura telah mengantisipasi bagaimana atlet-atlet Indonesia bisa menjadi ancaman besar bagi kontingen negaranya di ajang Asian Games 2018 kali ini.

Indonesia untuk pertama kalinya sejak 1962 dipercaya kembali menjadi tuan rumah turnamen multi olahraga se-Asia pada tahun 2018. Dan untuk pertama kalinya juga ajang ini dilaksanakan di dua kota yakni di Jakarta dan Palembang.

Berbagai persiapan tentu sudah dilakukan oleh Indonesia untuk menyambut kontingen dari negara-negara di Asia mulai dari infrastruktur, aparat keamanan, hingga atlet-atlet yang diterjunkan.

Singapura yang akan berpartisipasi di Asian Games 2018 sangat menyadari bahwa Indonesia bukanlah lawan yang mudah. Apalagi Indonesia akan mendapatkan dukungan dari suporternya sendiri di event olahraga terbesar setelah Olimpiade tersebut. 

Di sisi lain, Indonesia mampu menelurkan beberapa atlet, termasuk sejumlah cabang olahraga unggulan untuk memenangkan medali. Media Channel News Asia, mencoba membeberkan bagaimana kekuatan para atlet Indonesia ditengah terpuruknya kualitas olahraga di negara tersebut di kancah dunia.

Kekhawatiran mereka berhembus tatkala menyaksikan atlet sprinter remaja, Lalu Muhammad Zohri, secara mengejutkan menjadi juara dunia lari 100 meter. Ia mengalahkan dua rival Amerika Serikat yang diunggulkan menang di kejuaraan dunia U-20 di Finlandia tersebut. Prestasi Zohri tentunya akan menjadi secercah harapan untuk bangkit di cabang olahraga atletik Indonesia

Tidak hanya itu saja, Indonesia berpotensi meraih medali di cabang olahraga bulutangkis, angkat besi dan seni pencak silat Indonesia.

Di cabang olahraga bulutangkis, Singapura harus menghadapi tantangan dari dua pebulutangkis nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, di sektor ganda putra.

Jadi, bisa dikatakan atlet Singapura akan menghadapi kesulitan jika menghadapi Indonesia. Meskipun dalam Asian Games dua edisi terakhir Singapura mampu mengimbangi Indonesia dalam perolehan medali emas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT