Mengingat Kembali Kemeriahan 3 Opening Ceremony Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 10:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Opening Ceremony Asian Games selalu menghadirkan hiburan spektakuler dan selalu dikenang.

Pembukaan Asian Games 2018 tinggal dalama hitungan jam saja akan digelar. Upacara tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08/18) pukul 19.00 WIB.

Rencananya, saat pembukaan tersebut akan dihadiri oleh deretan musisi papan atas Indonesia yang telah disiapkan seperti Anggun C. Sasmi, Joey Alexander, Raisa, Tulus, Rossa hingga Edo Kondologit.

Para penyanyi tersebut menampilkan aksi terbaiknya diatas panggung berukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter.

Dalam acara itu juga akan ditampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik, juga total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Bahkan seorang Creative Director, Wishnutama menjanjikan opening ceremony Asian Games 2018 nanti merupakan upacara pembukaan event olahraga yang paling megah dan meriah yang pernah ada di dunia.

Namun, bagaimana dengan kemeriahan Opening Ceremony Asian Games yang edisi-edisi sebelumnya telah berlangsung? Berikut INDOSPORT merangkum tiga edisi kemeriahan Asian Games sebelumnya.

1