Eks Menpora Indonesia Kritik Aksi Jokowi Tunggangi Motor di Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 15:06 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Aksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menunggangi motor di opening ceremony Asian Games 2018 membuat publik berdecak kagum. Namun, aksi tersebut dikritik oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Aksi Presiden RI ke-7 itu menarik perhatian masyarakat umum karena dinilai menantang. Hal itu membuat para penonton yang menyaksikan pembukaan Asian Games berdecak kagum akan aksi yang dilakukan oleh Jokowi.

Jokowi mengawali langkah menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan berjalan dari Istana Kepresidenan Bogor dengan dikawal oleh Paspampres.

Selanjutnya, Jokowi terlihat memasuki mobil dan dikawal oleh penjagaan yang ketat. Namun ditengah perjalanan mobil Jokowi sempat dihadang oleh para pendemo, akhirnya Jokowi memutuskan untuk beralih dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam menggunakan sepeda motor, terlihat Jokowi dengan aksi menawan pada saat menunggangi motor. Terlihat Jokowi melalukan atraksi dengan beberapa kali standing melewati rintangan dijalanan.

Akhirnya, Jokowi pun tiba di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan menggunakan sepeda motor dengan selamat. Kedatangan Jokowi ke Gelora Bung Karno menandakan acara pembukaan Asian Games 2018 segera dimulai.