Lindswell Tampil Gemilang, Jokowi Lakukan Hal Tak Terduga

Senin, 20 Agustus 2018 10:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Abdul Aziz
Jokowi hadiri pertandingan cabor wushu di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Abdul Aziz
Jokowi hadiri pertandingan cabor wushu di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Jokowi langsung menghampiri Lindswell usai menunjukkan penampilan di cabor wushu Asian Games 2018.

Dalam ajang Asian Games 2018, wushu merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali emas.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat Indonesia memiliki salah satu wakil yang memang memiliki banyak prestasi di cabor wushu. Dia adalah sang ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok.

Bertempat di JIEXPO Kemayoran, pada Senin (20/08/18), Lindswell kembali tampil gemilang di nomor Taijijian. Ia bahkan mendapat nilai 9,75 dari para juri.

Performa gemilang itu pun langsung mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo yang memang menonton langsung penampilan Lindswell.

Tanpa ragu, presiden yang biasa disapa Jokowi itu langsung menghampiri Lindswell usai tampil dan menjabat tangan wanita kelahiran 24 September 1991 tersebut.

Lebih dari sekadar jabat tangan, dengan wajah penuh senyum, Jokowi juga mengacungkan dua jempolnya kepada Lindswell.

Bukan hanya Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan CDM Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Syafruddin juga ikut memberi selamat atas performa gemilang Lindswell.

Sekadar informasi, wushu sebelumnya sudah menjadi cabor pertama yang menyumbang medali bagi Indonesia dalam Asian Games 2018, melalui medali perak yang diraih Edgar Xavier Marvelo pada Minggu (19/08/18) kemarin.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

1