Di Tengah Asian Games 2018, Kebakaran Terjadi di Jakabaring

Selasa, 21 Agustus 2018 17:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Isman Fadil
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Kebakaran terjadi di sekitar kawasan Jakabaring Sport City (JSC) di hari Selasa (21/08/18). Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Kebakaran terjadi di sekitar kawasan Jakabaring Sport City (JSC) di hari Selasa (21/08/18).

INDOSPORT.COM - Kebakaran terjadi di sekitar kawasan Jakabaring Sport City (JSC) di hari Selasa (21/08/18). Asap besar terlihat mengepul dari dekat kawasan JSC.

Api berkobar membakar lahan gambut di dekat venue Asian Games 2018. Asap hitam terus membumbung tinggi ke langit. Dari pantauan INDOSPORT.com, 10 mobil pemadam kebakaran hingga helikopter lengkap dengan bom air dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang cukup besar itu. 

Nampak pula Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin memantau proses pemadaman api di kawasan gelaran Asian Games 2018.

“Karena saat ini musim kemarau, panas dan angin seperti yang bisa kita rasakan. Jadi kalau ada yang ceroboh membuang puntung rokok bisa terjadi kebakaran,” ujar Alex.

“Kita memang sudah mempersiapkan semuanya jika terjadi kebakaran dan ini kebakaran terjadi di luar kawasan Jakabaring tapi tetap kita antisipasi,” tambahnya.

Petugas pemadam kebakaran memang langsung bergerak cepat untuk menanganinya sebelum membesar. Kebakaran yang terjadi dipastikan tak mengganggu gelaran Asian Games 2018 di kawasan JSC.

“Kita sudah terlatih untuk menangani ini sebenarnya kalau air Danau Jakabaring bisa diambil akan lebih cepat lagi tapi kan tidak bisa karena sudah ada batas-batasnya,” tutup Alex.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT