Kemenangan Timnas U-23 atas Hong Kong Jadi Lelucon di Twitter

Selasa, 21 Agustus 2018 15:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.comTimnas sepak bola Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Hong Kong U-23 dengan skor 3-1 di ajang Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepak bola. Kemenangan itu menjadi lelucon di Twitter.

Warganet di Twitter mengalami euforia yang luar biasa tatkala pasukan Luis Milla mampu menaklukan Hong Kong. Indonesia akhirnya lolos sebagai juara grup A dengan mengoleksi sembilan poin dari empat laga yang telah dilakoni.

Kemenangan Indonesia atas Hong Kong disambut dengan lelucon oleh warganet. Mereka akhirnya bisa mengungkapkan celaan ‘dari Hong Kong!’ dalam realitas yang sesungguhnya.

Celaan tersebut biasanya diungkapkan oleh seseorang untuk menepis kebohongan atau perkataan yang tidak masuk akal dari orang lain.

Namun demikian, celaan ‘dari Hong Kong!’ dapat diwujudkan menjadi kenyataan usai Indonesia menang dari Hong Kong.

Indonesia tertinggal lebih dahulu dari Hong Kong di babak pertama melalui gol Hok Ming di menit ke-38 memanfaatkan penjagaan yang lengah dari Hansamu Yama.

Irfan Jaya membalas gol dari Hong Kong di saat babak kedua baru berjalan 2 menit. Setelah itu, Hong Kong praktis bermain bertahan dengan garis pertahanan yang dalam.

Stefano Lilipaly akhirnya berhasil menembus jala kiper Ho Chun Yuen di menit ke-86 setelah mendapatkan umpan matang dari Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Hanif Sjahbandi melengkapi kemenangan Indonesia dari Hong Kong memanfaatkan kacaunya lini pertahanan lawan di masa tambahan waktu.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia lolos sebagai juara grup A. Indonesia di perempatfinal sudah ditunggu oleh lawan kuat asal Asia Barat, Uni Emirat Arab.

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT