Tekan Calo, INASGOC Imbau Penonton Asian Games 2018 Beli Tiket Online

Selasa, 21 Agustus 2018 17:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Suasana penonton yang akan membeli tiket. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Suasana penonton yang akan membeli tiket.

INDOSPORT.COM - Panitia lokal Asian Games 2018 (INASGOC) terus melakukan pembenahan dalam permasalahan distribusi tiket. Tak hanya itu, INASGOC juga akan menekan akan peredaran calo.

Permasalahan tiket memang masih menjadi masalah klasik dalam perhelatan Asian Games. Selain antrean yang cukup panjang, serta carut marut pendistribusian tiket permasalahan lain yakni banyaknya calo yang berkeliaran.

Terkait hal ini, INASGOC pun tak tutup mata. Diutarakan oleh Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Sumanjorang bahwa mereka terus melakukan pembenahan. Salah satunya dengan pembatasan pembelian tiket dan diarahkannya pembeli ke sistem online.

"Soal pembatasan pembelian memang ini masih akan kita putuskan. Sebab kalau satu orang membeli terlalu banyak memang dikhawatirkan akan lari ke calo. Memang kita juga tahu, kalau calo itu ngotot juga mau beli," ucap Sarman.

Sarman menegaskan memang nantinya pembelilan tiket secara online akan lebih mudah, yakni dengan pemberlakuan barcode e-ticketing. Sehingga nantinya pembelil tiket online tidak perlu melakukan penukaran dan dapat langsung masuk ke dalam venue pertandingan.

"Makanya  kita harapkan dengan perbaikan sitem nanti masyrakat bisa banyak beli tiket secara online. Nantinya dengan online mereka sudah punya barcode dan tidak lalui tidak melalui ticket box. Harapan kita ya nantinya pembeli berlaih ke online kalau dengan cara itu tidak ada lagi calo," tutup Sarman.

Eko Yuli Sumbang Medali Emas Kelima Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM