Begini Skema Sholat Idul Adha Atlet Asian Games 2018 di Palembang

Rabu, 22 Agustus 2018 07:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Viva
Wisma Atlet Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang. Copyright: © Viva
Wisma Atlet Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang.

INDOSPORT.COM - INASGOC memfasilitasi seluruh atlet Asian Games 2018 yang beragama muslim untuk merayakan Idul Adha.

Umat Muslim akan merayakan hari raya Idul Adha, Rabu (22/08/18). Bagi atlet Asian Games 2018 yang beragama Islam dan menjalani pertandingan di Palembang, shalat Ied akan dilakukan di masjid yang tak jauh dari Wisma Atlet Jakabaring.

Hal ini disampaikan Staf Khusus President INASGOC, Nirmala Dewi, Selasa (21/08/18). Atlet, ofisial, pelatih, yang beragama Islam akan melakukan shalat Ied di Masjid Ar Rahman di kawasan Jakabaring Sport City.

"Atlet, pelatih dan ofisial akan shalat Idul Adha di masjid Ar Rahman  depan wisma atlet dengan perkiraan kapasitas kurang lebih 1.300 orang," ucapnya.

Selain itu, Depag Provinsi Sumsel juga telah menyiapkan shalat Ied di masjid yang lokasinya di lima rumah ibadah belakang shooting range dengan kapasitas 250 orang.

Selain itu, wanita yang kerap disapa Cek Wi ini juga menyebut bakal ada kegiatan mengunjungi juga ke tower-tower atlet yang merayakan Idul Adha kali ini.

"Itu sebagai bentuk menghargai dan toleransi bagi umat Muslim untuk merayakan salah satu hari rayanya," ungkapnya.

Pengawas K3 PT JSC, Rusli Nawi menambahkan, shalat Ied akan dimulai tepat pukul 07.00. Tak hanya atlet, pelatih dan ofisial saja, pekerja JSC juga akan shalat di kawasan Jakabaring.

Untuk pelaksana tugas, JSC menunjuk pengurus Masjid Ar Rahman. Sambutan bakal disampaikan langsung Rusli Nawi sementara Ma'asyiral Usman dan bertindak sebagai imam dan khutbah adalah Abu Khoir.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.