Takluk Dari Arab Saudi, Ini Dalih Pelatih Voli Putra Indonesia

Kamis, 23 Agustus 2018 07:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Voli Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Arab Saudi dalam laga perdana mereka dalam babak penyisihan pool A, Asian Games 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tennis Indoor GBK, Jakarta pada Rabu (22/08/18) malam lalu, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 1-3 (23-25, 25-16, 19-25, 22-25).

Dilansir dari kantor berita Antara, pelatih kepala Tim voli Indonesia, Samsul Jais mengungkapkan jika anak asuhnya bermain tidak tenang dan sering melakukan kesalahan yang menyebabkan lawan mendapat angka.

"Kita penyelesaian akhirnya kurang, masih terburu-buru, masih mati sendiri, akhirnya pola dan sistemnya tidak jalan," ucapnya.

Ditambahkan, faktor demam panggung di laga pertama dan dukungan dari ribuan fans yang membuat para pemain grogi,menjadi penyebab Timnas tampil di bawah perfoma terbaiknya.

"Ini karena 'euforia' main pertama, jadi semuanya serba tidak jalan, dan tidak sesuai dengan yang kita inginkan," tambahnya lagi.

Dengan kekakalahan tersebut, Indonesia harus berjuang keras untukl mengalahkan tim Kirgistan di pertandingan terakhir pada Jumat (24/08/18) esok, jika ingin lolos dari Pool A dan melaju ke babak selanjutnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita sepak bola Internasional dan seputar Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.