Liga Inggris

3 Alasan Manchester City Bisa Pertahankan Juara Liga Primer Inggris Di Musim 2018/19

Rabu, 22 Agustus 2018 09:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City.

INDOSPORT.COM - Sejak hampir satu dekade lalu, belum ada yang mampu mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Mampukah Manchester City melakukannya musim ini?

Sejak 2008/2009 saat Manchester United (yang masih dilatih Sir Alex Ferguson saat itu) mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, belum ada yang mampu melakukannya.

Sementara di liga-liga lain kita melihat Juventus begitu merajai Serie A Italia selama tujuh musim terakhir, begitu juga Bayern Munchen yang sudah lima musim terakhir menjadi juara Bundesliga Jerman.

Ada beberapa faktor yang jadi penyebab. Jadwal kompetisi yang padat, ditambah dua ajang piala lokal (Piala FA dan Carabao/Piala Liga) dan belum lagi mereka yang berkompetisi di level Eropa membuat tak semua klub mampu tampil konsisten dari awal hingga akhir.

Manchester City diperkirakan mampu mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Memang masih terlalu dini karena kompetisi baru saja menyelesaikan dua laga awal.

Tetapi ada alasan yang membuat tim asuhan Pep Guardiola ini mampu mengangkat trofi lagi musim ini seperti yang dilansir INDOSPORT dari Sports keeda. Berikut pembahasannya: