Asian Games 2018: Korea Selatan Ingin Perenang China Diberi Hukuman Berat

Jumat, 24 Agustus 2018 19:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Yahoo News Singapore
Perenang Korea Selatan, Kim Hye-jin. Copyright: © Yahoo News Singapore
Perenang Korea Selatan, Kim Hye-jin.

INDOSPORT.COMKorea Selatan telah meminta penyelenggara Asian Games 2018 untuk menyelidiki kasus penyerangan terhadap perenang Kim Hye-jin, yang diduga diserang oleh Duo Shen asal China saat sedang melakukan latihan di Aquatic Center, Gelora Bung Karno (GBK).

Komite Olimpiade dan Olahraga Korea (KSOC) mengatakan, Kim ditendang dua kali di bagian perut oleh dua perenang China, usai Kim secara tidak sengaja menendang dada perenang asal China tersebut.

Dilaporkan oleh Channel News Asia, KSOC menyatakan bahwa Kim ingin dua pelaku penyerangan mendapatkan hukuman, dan secara resmi telah meminta penyelidikan kepada panitia penyelenggara dan Dewan Olimpiade Asia.

"Seperti yang dikatakan Kim, dia menginginkan hukuman resmi terhadap atlet China itu karena tindakan fisiknya yang tidak sportif, KSOC secara resmi meminta penyelidikan," kata perwakilan KSOC.

"Ini juga mendesak tindakan yang tepat untuk diambil jika serangan itu dikonfirmasi, untuk mencegah perilaku serupa terjadi lagi,” tambahnya.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Kim dan kontingen Korea Selatan menolak permintaan maaf dari Shen, perenang gaya bebas yang memenangkan empat medali emas di Asian Games 2014.

“Kim yang menempati posisi kelima dalam gaya dada wanita di Asian Games 2018, secara tidak sengaja menendang dada Duo Shen asal China, yang sedang berenang di belakangnya,” tamba KSOC.

“Kim segera meminta maaf, tetapi Shen mengikuti Kim ke ujung jalan dan menarik pergelangan tangan Kim dengan tangannya sebelum menendang perut Kim dua kali dengan kakinya."

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT