Taklukkan Hongkong, Voli Putri Filipina Pecahkan Rekor

Jumat, 24 Agustus 2018 09:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menang atas Hongkong, tim voli putri Filipina akhirnya memecahkan rekor kemenangan di ajang Asian Games setelah 36 tahun berlalu.

Dilansir dari Sports ABS CBN, top hitter, Alyssa Valdez dan bloker, Jaja Santiago, tampil gemilang sehingga tim berhasul unggul dengan skor 25-18, 25-21, 25-22, dalam pertandingan kemarin di GOR Bulungan Sports Hall.

Sebelumnya, Filipina sudah kalah dalam dua pertandingan di babak penyisihan grup A dari Jepang dan Thailand. Namun, kemenangan ini membuat memperbesar harapan tim melangkah ke babak perempatfinal.

Ini adalah kemenangan pertama tim voli putri Filipina di Asian Games sejak Vangie De Jesus dan kawan-kawan mengalahkan India, 15-9, 15-9, 15-2 dalam pada Asian Games 1982 di New Delhi.

Filipina memang memiliki sejarah bagus ketika melawan Hongkong. Ini merupakan kemengan yang kedua, setelah sebelumnya tim juga menumbangkan Hong Kong di Kejuaraan Wanita Asia Tenggara AVC tahun lalu .

Untuk maju ke perempatfinal, Filipina harus menang dalam pertandingan terakhir mereka melawan tuan rumah Indonesia pada Sabtu (24/08/18) besok.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.