Atlet BMX Indonesia Sumbang Dua Medali Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 12:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Atlet BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, meraih medali perak Asian Games 2018. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Atlet BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, meraih medali perak Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali di Asian Games 2018 lewat cabang olah raga (cabor) Sepeda BMX hari ini, Sabtu (25/08/18).

Mempertandingkan dua nomor, dua atlet BMX Indonesia yang turun, sama-sama sukses emnyumbangkan medali untuk Indonesia.

Di kategori Putra I Gusti Bagus Saputra sukses menyumbangkan medali Perak usai berada di urutan kedua dengan catatan waktu 34.314 dalam partai final. Bagus hanya kalah 1,3 dari atlet BMX Jepang Yoshitaku Nagagasako yang berhak bawa pulang medali emas. Sementara untuk medali perunggu jatuh ke tangan atlet Filipina Daniel Caluaga yang catatkan waktu 35.842.

Sementara di kategori putri, Wiji Lestari sukses menambah perolehan perunggu bagi kontingen Indonesia. catatan waktu Wiji 40.788 hanya kalah tipis dari atlet Thailand Chutikan Kitwanitsathian yang torehkan waktu 40.379 dan berhak atas medali perak. Untuk emas sendiri berhak dibawa pulang Atlet China Yaru Zhang yang sukses catatkan waktu tercepat 39.643.

Dengan tambahan dua medali dari cabor Sepeda BMX ini, Indonesia semaikin kokoh diperingkat lima perolehan medali sementara dengan total sembilan emas, 11 perak dan 15 perunggu. (termasuk tambahan satu perak dari caor menembak hari ini).

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT