Bola Internasional

Kebanggaan Bintang Persebaya Meski Timnas U-23 Gagal di Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 14:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya dan Gavin Kwan selebrasi usai gol dalam laga Indonesia vs Palestina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya dan Gavin Kwan selebrasi usai gol dalam laga Indonesia vs Palestina.

INDOSPORT.COM - Timnas U-23 Indonesia harus menelan pil pahit tersingkir di babak 16 besar cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 usai kalah adu penalti 3-4 atas Uni Emirates Arab (UEA), Jumat (24/08/18).

Namun ditengah rasa sedih akibat kekalahan tersebut ada kebanggaan yang dirasakan pemain bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Kebangaan tersebut dirasakan pemain 22 tahun tersebut lantaran dirinya mampu menjadi bagian skuat Timnas Indonesia dalam perjuangan hingga babak 16 besar tersebut.

"Pastinya saya sangat bangga. Tidak menyangka juga saya bisa menjadi seperti sekarang ini. Perjalanan karier saya bisa sampai di Timnas," kata Irfan.

Irfan yang hampir selalu diturunkan pelatih Luis Milla di pos sayap kanan sendiri sejati merupakan nama kejutan yang baru belakangan menghuni skut Merah Putih menjelang bergulirnya Asian Games 2018.

"Masuk pemusatan latihan saja saya sudah bersyukur, apalagi bisa dimainkan di Asian Games ini," tutur Irfan.

Dipercaya bermain dalam empat pertandingan, Irfan mampu menjawab kepercayaan Luis Milla dengan dua gelontoran gol. Satu ke gawang Palestina dan satu ke gawang Hongkong di fase kualifikasi Grup A.