Sejarah Baru Tercipta, Korea Bersatu Raih Medali Pertama di Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 18:45 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP/Adek Berry
Medali perunggu pertama untuk Korea Bersatu di nomor perahu naga putri Asian Games 2018. Copyright: © AFP/Adek Berry
Medali perunggu pertama untuk Korea Bersatu di nomor perahu naga putri Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Sejarah baru tercipta dalam perhelatan pesta olahraga paling bergengsi di Benua Asia, yakni Asian Games 2018. Tim Korea Bersatu untuk pertama kali berhasil meraih medali perunggu melalui cabang olahraga Perahu Naga 200 meter putri.

Tim kontingen Korea Bersatu berhasil tampil gemilang dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga, yakni 56,851 detik. Mereka hanya terpaut 56.161 detik dari tim kontingen China yang berhasil menjadi yang tercepat di ajang ini.

Tim yang berisi sebanyak 12 orang itu terdiri dari tujuh warga Negara Korea Selatan dan juga lima orang Warga Negara Korea Utara. Mereka bersatu padu menjadi yang terbaik untuk menjadi tim Korea Bersatu.

Atlet dari Korea Selatan adalah Kang Cho-hee, Lee Ye-rin, Choi Yu-seul, Jang Hyun-jung, Byun Eun-jeong, Jo Min-ji, dan Kim Hyeon-hee. Sedangkan dari Korea Utara adalah Jong Ye-song, Ho Su-jung, Cha Un-yong, Cha Un-gyong, dan Hyun Jae-chan.

Keberhasilan mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018 dari tim Korea Bersatu akan menjadi sejarah tersendiri. Pasalnya, medali yang didapat ini akan dihitung untuk Korea Bersatu di klasemen Asian Games 2018.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.