Sejarah Kembali Tercipta, Korea Bersatu Raih Emas Pertama di Asian Games 2018

Minggu, 26 Agustus 2018 21:16 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Isman Fadil
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Korea Unified atau tim Korea Bersatu memastikan medali emas Asian Games 2018 perdananya lewat cabor kano. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Korea Unified atau tim Korea Bersatu memastikan medali emas Asian Games 2018 perdananya lewat cabor kano.

INDOSPORT.COM - Momen bersejarah dan mengharukan terjadi di Asian Games 2018. Tim Unified Korea atau Tim Gabungan Korea Selatan dan Korea Utara di cabang olahraga kano sukses menyumbang medali emas pertama Korea.

Asian Games 2018 mampu menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara. Tim Korea untuk cabang olahraga kano untuk nomor perahu naga 100m putri berhasil merebut medali emas pertama untuk Korea, Minggu (26/08/18), di Jakabaring Sport City (JSC).

Keberhasilan tersebut langsung disambut hangat oleh tim kano Korea. Momen mengharukan terjadi saat sesi konferensi pers dan seluruh anggota tim nampak berbahagia.

"Emas dipersembahkan untuk seluruh tim dan sangat bangga karena tim bekerja keras," ujar pelatih Kano Korea, Kim Kwang Chool.

"Latihan kami sangat keras. Tapi hasil akhirnya luar biasa untuk kami dan kami bisa membuktikan ke seluruh dunia jika kami bisa," tambahnya.

Keharuan juga melingkupi para atlet putri yang merupakan gabungan atlet dua negara di semenanjung Korea tersebut. Usai Asian Games 2018, mereka berharap dapat tetap bersatu untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami masih menunggu untuk hal tersebut tentunya saya berharap kami bisa terus bersatu hingga Olompiade," ujar salah satu atlet Korea, Kim Su Hyang.

Sebelum merebut medali emas perdana, Korea telah mraih medali perunggu melalui cabang olahraga kano nomor perahu naga 200 meter putri.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT