Jokowi Percaya Indonesia Capai Target 16 Medali Emas Asian Games 2018

Senin, 27 Agustus 2018 12:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

INDOSPORT.COM - Jokowi percaya kontingen Indonesia di Asian Games 2018 bisa melebihi target 16 medali emas.

Indonesia kembali menambah koleksi medali emas berkat salah satu atlet pencak silat, Puspa Arumsari yang berhasil memenangi nomor seni tunggal putri dalam ajang Asian Games 2018 yang digelar di Padepokan Pencak Silat, Jakarta, Senin (27/08/18).

Selang beberapa menit kemudian, atlet ganda putra pencak silat atas nama Yola Primadona Jampil/Hendy juga ikut menyumbangkan medali emas Asian Games 2018 bagi Indonesia.

Saat ini Indonesia telah mengoleksi 14 medali emas, 13 perak dan 25 perunggu. Dengan jumlah medali yang dimiliki Indonesia sementara berada diposisi 5 perolehan medali Asian Games 2018.

Menurut Presiden Joko Widodo, Indonesia masih dapat meraih medali emas lebih banyak lagi. Menurutnya Indonesia akan dapat meraih 16 medali emas untuk mencapai target yang telah ditentukan.

"Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga. Tidak hanya silat saja ya. Di bulu tangkis, karate masih ada peluang," menurut Jokowi usai menemui Presiden ketiga RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (27/08/18).

Tak hanya Presiden Jokowi yang optimis Indonesia akan dapat mencapai target emas, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga optimistis Indonesia dapat mencapai target 16 emas yang sebelumnya ditargetkan oleh pemerintah.

Selain target 16 emas, Indonesia juga ditargetkan untuk dapat finish di peringkat 10 besar Asian Games 2018 karena perhitungan matang mengenai jumlah medali yang bisa didapat telah dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.