Sumbang Medali, Aries dan Puji Dapat Sorotan Khusus dari Presiden Jokowi

Kamis, 23 Agustus 2018 23:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sumbang emas dan perak di cabang panjat tebing, Aries Susanti dan Puji Lestari dapat pujian dari Presiden Joko Widodo. 

Bertanding di Sport Climbing Venue, Jakabaring Sport City, Palembang, Aries Susanti sukses mempersembahkan medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari yang harus puas memperoleh medali perak.

Pencapaian tersbut membuat Lagu Indonesia Raya kembali menggema di ajang Internasional dan membuat sejumlah tokoh memberikan apresiasi atas perjuangan kedua srikandi tersebut, termasuk salah satunya datang dari Presiden Joko Widodo.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, orang nomor satu di Indonesia tersebut menuliskan ucapan bangga dan rasa terimakasihnya kepada Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari yang sukses menambah perolehan medali bagi Indonesia.

"Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu merebut medali emas.." tulis pak Jokowi

"Emas kedelapan untuk Indonesia di hari keenam Asian Games 2018!" tutupnya di akhir caption yang telah mendapat 300 ribu lebih like dan komentar.

Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia untuk saat ini masih menempati peringkat kelima dengan total delapan emas, enam perak, dan sepuluh perunggu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT