Jenguk Anthony Ginting yang Cedera, Ini yang Dikatakan Jokowi

Rabu, 22 Agustus 2018 23:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @jokowi
Presiden Joko Widodo menjenguk Anthony Ginting yang mendapat perawatan. Copyright: © Twitter @jokowi
Presiden Joko Widodo menjenguk Anthony Ginting yang mendapat perawatan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting gagal memberikan tambahan poin bagi Timnas Indonesia dalam babak final beregu beregu putra Asian Games 2018, lantaran mengalami cidera di set ketiga kala menjamu Atlet China, Shi Yuqi.

Meski gagal, namun perjuangan pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut saat membela Merah-Putih patut mendapatkan apresiasi.

Bahkan presiden Jokowi yang datang langsung menyaksikan partai final tersebut, menyempatkan diri melihat keadaan Anthony yang sedang mendapatkan perawatan di ruang medis.

Dikutip dari akun instagram pribadi sang presiden, orang nomor satu di Indonesia tersebut memuji semangat juang yang telah dilakukan Anthony dan berharap sang pemain segera lekas sembuh untuk menjalani pertandingan di turnamen lain.

"Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia." tulis  Jokowi.

Berdasarkan pengakuan dari Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, saat bertemu Anthony, Jokowi memang tak menyampaikan hal yang spesifik, namun beliau menyampaikan rasa simpatinya, menenangkan.

"Sudah, kamu sudah berjuang dengan baik, tenang saja. Insya Allah kamu akan sembuh," ujar Achmad Budiharto menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi.

Indonesia sendiri akhirnya harus mengakui keunggulan China dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, maka tim bulutangkis putra Indonesia mendapatkan medali perak. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita sepak bola Internasional dan seputar Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
78%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%