Meski Kalah, Anthony Ginting Tetap Disanjung Shi Yuqi

Rabu, 22 Agustus 2018 21:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah kalah dari Shi Yuqi asal China di partai pertama babak final tim beregu putra Asian Games 2018. Ginting kalah dengan skor 20-21 karena tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera.

Ginting mulai merasakan sakit tepatnya pada game ketiga atau game penentuan, saat skor 19-18. Kendati sempat bangkit dan melanjutkan, pebulutangkis andalan PBSI itu tak mampu melanjutkan pertandingan meski mendapatkan satu poin.

Rupanya, perjuangan Ginting tersebut pun membuat lawan angkat topi. Usai laga, Yuqi mengaku baru pertama kali menjumpai lawan yang mengalami cedera dan tetap ngotot bermain sebelum akhirnya menyerah.

"Pertarungan menyerang yang bagus. Saya harus bertahan dan fokus bermain pendek. Ini kali pertama buat saya menghadapi lawan yang cedera tapi masih mau melanjutkan main," kata Yuqi.

"Dia memaksa dirinya untuk terus bermain. Semangatnya luar biasa. Dia pemain yang hebat," sambungnya.

Beruntung, kekalahan Ginting pun mampu dibalas ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah mengandaskan perlawanan Li Junhui/Liu Yuchen dan menjadikan skor 1-1. Sedangkan saat ini tengah berlangsung partai ketiga antara Jonathan Christie vs Lin Chen Long.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT