Meski Raih Medali, Karateka Indonesia Mengaku Tak Puas

Senin, 27 Agustus 2018 07:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil cukup membanggakan diraih oleh atlet karate atau yang lebih dikenal dengan karateka Indonesia, Cokorda Istri Agung Sanistyarani di Asian Games 2018.

Karateka berusia 23 tahun tersebut berhasil meraih medali perunggu di nomor kumite -55kg. Ia memastikan medali perunggu usai mengalahkan karateka asal China, Jiamei Ding dengan skor 1-0.

Dilansir Antaranews, meski berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018, ternyata Cokorda mengaku tidak membuat dirinya puas. Pasalnya ia berharap bisa lebih dari sekadar perunggu.

"Sebenarnya saya masih merasa belum puas, karena target saya adalah bisa melangkah sampai ke babak final," kata Cokorda.

Namun demikian, perempuan yang lebih akrab disapa Coki tersebut tetap bersyukur dengan prestasi berupa medali perunggu yang berhasil ia dapatkan pada hari ini.

Dirinya pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah mendukung dirinya baik itu keluarga, sahabat, dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya bersyukur. Apapun hasilnya, ini adalah hadiah dari Tuhan yang diberikan kepada saya. Inilah rezekinya. Jadi, saya harus terus bersyukur.”

"Walaupun saya belum bisa mencapai target dan hanya bisa mempersembahkan perunggu, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia," tutur Coki.

Sementara itu, ke depannya dia akan terus berusaha meningkatkan poin demi poin dengan mengikuti berbagai liga serta kejuaraan karate. Hingga saat ini, Coki menempati peringkat sepuluh pada World Karate Federation (WKF).

"Yang pasti, saya akan berusaha untuk lebih baik lagi. Saya berharap bukan cuma saya, tetapi juga semua teman-teman di karate prestasinya juga bisa terus meningkat," ungkap Coki.

Penulis: Dimas Ramadhan

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT