Raih Medali Perak di Asian Games 2018, Atlet Panahan Cantik Ini Kecewa

Selasa, 28 Agustus 2018 11:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali berhasil menambah koleksi medali mereka di ajang Asian Games 2018 pada Selasa (28/08/18) ini lewat cabang olahraga panahan yang dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diananda Choirunisa tak bisa mengatakan bahwa dirinya puas dengan raihan medali perak usai terpaksa takluk dari wakil China Xinyan Zhang. Lawannya tersebut unggul dari Diananda dengan skor akhir 3-7. 

"Meraih medali perak, perasaannya kecewa, tapi ya harus tetap bersyukur. Mungkin sama Tuhan disuruh latihan lebih keras lagi," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca usai pertandingan. 

Kegagalannya dalam meraih medali emas sendiri diakuinya karena faktor angin. Pasalnya, Diananda sendiri dalam pertandingan final, sempat meraih angka delapan. 

"Tadi sempat dapat delapan, soalnya waktu di tempat latihan, anginnya cenderung tidak ada. Tapi pas pertandingan, anginnya berhembus dari kanan, jadi agak goyang dikit," aku Diananda.

Hasil serupa Diananda ternyata mampu diikuti kompatriotnya yang berlaga di nomor serupa kategori putra, Riau Ega Agata Salsabilla yang meraih medali perunggu usai menekuk Kazakhstan dengan skor 2-6.

Raihan ini semakin memantapkan posisi Indonesia di peringkat empat sementara perolehan medali Asian Games 2018 dengan 22 emas, 16 perak, dan 28 perunggu atau total 66 medali.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT