Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Tambah 2 Emas, Indonesia Kokoh di 4 Besar

Selasa, 28 Agustus 2018 21:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Medali Asian Games 2018 Copyright: © Indosport.com
Medali Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Indonesia selalu berhasil menambah medali emas dalam gelaran Asian Games 2018. Di hari ke-10 ini, Indonesia mampu menambah dua medali emas dari cabang bulutangkis. 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mampu menjadi yang pertama usai mengalahkan tunggal Taiwan, Chou Tien Chen

Selain tunggal putra, Indonesia juga mendapat emas dari sektor ganda putra melalui pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Pasangan nomor satu dunia tersebut mampu menumbangkan rekan senegaranya, Fajar/Rian. 

Selain emas, Indonesia juga menambah empat medali perak dan dua perunggu. Medali perak salah satunya disumbangkan dari tim voli pantai putra Indonesia atas nama Mohammad Ashfiya dan Ade Candra.

Tak hanya perak, voli pantai putra juga menyumbang perunggu melalui pasangan Danangsyah Yudistira/Gilang Ramadhan.

Dengan raihan ini, maka Indonesia kini memiliki 24 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu. Indonesia masih kokoh di peringkat empat berselisih tujuh medali emas dari Iran di peringkat ke-5. 

Sementara itu di peringkat pertama ada China yang hampir mustahil terkejar pesaing-pesaingnya. Di peringkat kedua dan ketiga berturut-turut ada Jepang dengan 43 emas dan Korea Selatan dengan 32 emas. 

1