Borong Emas Asian Games 2018, Media China Sorot Pencak Silat Indonesia

Rabu, 29 Agustus 2018 18:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pesilat Indonesia, Abdul Malik usai memastikan juara dan medali emas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pesilat Indonesia, Abdul Malik usai memastikan juara dan medali emas.

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018 kali ini, teranyar kontingen Merah-Putih mempersembahkan emas lewat cabor pencak silat.

Capaian itu tentu menjadi prestasi yang patut di banggakan, terlebih bagi cabang pencak silat yang menjadi pendulang emas terbanyak. Beberapa pesilat andalan Indonesia berhasil meraih 14 emas dari cabang tersebut.

Prestasi luar biasa itu bahkan mendapatkan sorotan langsung dari berbagai media olahraga asing, salah satunya adalah kantor berita asal China, Xinhua Sports.

Melalui akun twitter-nya, media olahraga yang berbasis di kota Tiongkok itu mengulas tentang keindahan seni bela diri asli Indonesia tersebut.

Dalam cuitanya dituliskan, "Pencak Silat, seni bela diri Indonesia di #AsianGames, menampilkan bentuk pertempuran seluruh tubuh yang menggabungkan memukul, bergulat dan melempar lawan. Setiap bagian tubuh digunakan & tunduk pada serangan"

Hingga saat ini, Indonesia berhasil mengumpulkan 30 medali emas, 22 perak dan 35 medali perunggu. Hasil tersebut membuat kontingen merah putih masih bertahan di peringkat empat besar klasemen sementara.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

2